cool hit counter

PDM Kota Tarakan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Tarakan
.: Home > Berita > Baitul Arqam PDM Kota Tarakan

Homepage

Baitul Arqam PDM Kota Tarakan

Sabtu, 19-08-2017
Dibaca: 822

PDM Tarakan, Majelis Pendidikan Kader (MPK)  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tarakan menggelar Perkaderan Baitul Arqam dengan tema “Penguatan Eksistensi Kader dalam Mengembangkan Muhammadiyah di Kota Tarakan”, pada 16-20Agustus 2017, yang bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ladang Kota Tarakan.

Dijelaskan oleh Sdr. Rachim selaku Ketua Panitia Pelaksana bahwa Kegiatan Baitul Arqam dibagi kedalam dua gelombang “Gelombang-1 dilaksanakan pada 16-18 Agustus 2017 dan dilanjutkan dengan Gelombang-2 yang dilaksanakan pada 18-20 Agustus 2017”.“Total peserta sebanyak 76 Orang terbagi kedalam 2 gelombang. Gelombang-1 sebanyak 30 orang peserta, dan gelombang-2 sebanyak 46 orang peserta. Mayoritas peserta didominasi oleh para pendidik serta tenaga kependidikan di lingkungan amal usaha pendidikan PDM Kota Tarakan”.

 

Sambutan kedua dilanjutkan oleh Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Kota Tarakan Sdr. Afandi Kamarudin Yang menyampaiakan ”Ucapan banyak terima kasih kepada para hadirin. Anda semua adalah kader tulang punggung masa depan persyarikatan, Menegakkan amar ma’ruf nahi munkar di bumi paguntaka”. Beliau juga berpesan bahwa setelah kegiatan ini berlangsung maka seluruh kader diharapkan untuk lebih bersemangat lagi dalam setiap kegiatan muhammadiyah baik dilingkup PDM Kota Tarakan maupun di lingkup PWM Kalimantan Utara, maupun pengajian yang dilaksanakan baik ditingkat Pimpinan Cabang maupun yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah atau Wilayah.

 

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Ketua Umum PDM Kota Tarakan ayahanda Abdurahman, S.Ap, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Baitul Arqam Muhammadiyah dilingkup PDM Kota Tarakan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan bahwa setiap pemuda ialah kader umat dan bangsa, maka harus siap sedia membela agama, bangsa dan negara,serta menjaga nama baik persyarikatan. “kegiatan ini adalah batu pijakan awal dari kegiatan-kegiatan lainnya, dan akan terus berlanjut. Kegiatan ini sebagai bentuk penguatan serta eksistensi para kader muhammadiyah kota tarakan dalam meningkatkan ghirah ber-muhammadiyah di Kota Tarakan pada khususnya dan Kalimantan Utara pada umumnya” acara dilanjutkan dengan penyerahan daftar nama peserta Baitul Arqam dari Panitia Pelaksana kepada Master Of Trainer Baitul Arqam Muhammadiyah dilanjutkan pengalungan name tag secara simbolis kepada perwakilan peserta Baitul Arqam Muhammadiyah.

 

Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Syamsi Sarman, S.Pd (KetuaUmum PW Muhammadiyah Kalimantan Utara), Anton Rahmat Widodo,S.T.,M.T. (Sekretaris PW Muhammadiyah Kalimantan Utara), Muhammad, S.Kom., M.Kom (Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Tarakan), Tri Junarto, M.Pd (Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Tarakan), Dian Sandi Utama,S.Ei (Ketua Majelis Tarjih PD Muhammadiyah Kota Tarakan).

 

Syamsi Sarman dalam paparan materinya menyampaikan pentingnya para kader muhammadiyah untuk selalu tampil didepan menyuarakan kebenaran. Seperti perumpamaan bunga teratai yang selalu mekar dengan indah walau berada di tempat yang kotor, seperti itulah kader Muhammadiyah seharusnya, dimana pun tempatnya selalu bisa berdakwah memberi manfaat untuk lingkungan sekitar. Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad sebagai salah satu pemateri menyampaikan pesan pentingnya kader muhammadiyah untuk lebih menunjukkan Identitas diri sebagai seorang kader muhammadiyah dimanapun berada dalam bentuk sikap serta perbuatan.

 

Salah satu peserta Baitul Arqam, SANNANG mengatakan menyambut baik dan bangga dapat ikut mensukseskan kegiatan Baitul Arqam, “Senang dan bangga karena pada kegiatan ini kita dapat lebih meningkatkan lagi disiplin kita dan menambah pengetahuan kita terkait ilmu keagamaan yang mana nantinya akan dapat ditularkan kepada para peserta didik, bagaimana seharusnya kita menjadi seorang kader muhammadiyah dan indahnya kekeluargaan di muhammadiyah” (MPI PDM Tarakan).


Tags: baitularqam majeliskader pdmtarakan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website