cool hit counter

PDM Kota Tarakan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Tarakan
.: Home > Berita > Kwarda GK-HW Tarakan Lantik Pengurus Tingkat Qabilah

Homepage

Kwarda GK-HW Tarakan Lantik Pengurus Tingkat Qabilah

Kamis, 23-08-2017
Dibaca: 256

KWARDA GK-HW TARAKAN – Suasana Rabu Pagi (23/08/17) di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ladang begitu meriah dengan diadakannya Pelantikan Pimpinan Qobilah dan Dewan Pengenal Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GK-HW) Qobilah AMIEN RAIS – SMP Muhammadiyah 2 Tarakan. Hal tersebut dikarenakan menjadi sejarah baru bagi Kwartir Daerah GK-HW Kota Tarakan yang telah berhasil membentuk sekaligus melantik pimpinan dan dewan pengenal Qobilah Pertama di tingkatan Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah Tarakan.

 

Prosesi Pelantikan berjalan dengan lancar yang diikuti 8 orang pimpinan qobilah dengan terpilihnya Ibunda Dwi Amin Muzayyatin, S.Pd sebagai ketua qobilah, 7 orang dewan pengenal yang dipimpin oleh Ananda Winda Isfarini serta 300 peserta didik Hizbul Wathan dari SMP Muhammadiyah 2 Tarakan. Ramanda Asnawir, SE., M.Pd sebagai Ketua Kwarda GK-HW Tarakan memimpin prosesi pelantikan di halaman SMP Muhammadiyah 2 Tarakan yang didampingi oleh Sekretrais Kwarda Ayunda Misriana, S.Pd, Ketua Bidang Organisasi dan DIKLAT Ayunda Andriyanti, A.md dan Bidang Pembinaan Pandu Putri Ayunda Masnatang, S.Pd serta disaksikan oleh Seluruh Guru dan Tata Usaha SMP Muhammadiyah 2 Tarakan.

 

Asnawir dalam sambutannya mengharapkan Pimpinan Qobilah yang telah dilantik diharapkan agar segera melakukan rapat kerja qobilah untuk menyusun program kerja selama 5 tahun kedepan. “Setelah prosesi pelantikan ini, kami berharap Pimpinan Qobilah segera mungkin menyusun program kerja dan memberikan pelatihan serta pembinaan kepada peserta didik” ucapnya. Hal tesebut sejalan dengan antusias peserta didik yang ingin mengembangkan potensi kepanduannya melalui Hizbul Wathan.

“Pembinaan peserta didik harus berkesinambungan dan mampu menjadikan peserta didik sebagai generasi penerus persyarikatan Muhammadiyah melalui kepanduan sesuai dengan janji dan undang undang pandu Hizbul Wathan” tegas Kepala SMP MUDA ini sembari menutup sambutannya.

Sebagaimana diketahui, Muhammadiyah Tarakan memiliki delapan sekolah yang anggota didiknya aktif melaksanakan kegiatan pelatihan di Qobilah. Dari kedelapan sekolah tersebut, hampir semua belum memiliki pimpinan qobilah dan legalitas formal dari pimpinan kwartir diatasnya. “Inilah yang perlu kami benahi kedepan, dan hari ini kami sudah memulai untuk menata administrasi dan organisasi qobilah yang ada di Tarakan. Dan InsyaAllah, dalam dekat ini kami akan roadshow ke qobilah – qobilah lainnya untuk melakukan Musyawarah Qobilah ataupun Rapat Pembentukan Pimpinan Qobilah” tambah Ayunda Andrianti sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut. (431/HW/TRK)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: kwardahw pdmtarakan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website